Kamis, 13 Juni 2013

Pengertian hakikat ips dan analisis film pendek


                                        analisis film pendek

yang ingin disampaikan melalui film pendek itu yaitu Tauran terjadi karena awalnya mereka punya dendam lama yang timbul dari suatu hinaan atau ejekan dari satu sekolah ke sekolah lain, yang mengakibatkan dendam dan emosional terhadap sekolah yang di ejeknya, maka oleh sebab itu terjadilah perselisihan atau tauran antar sekolah. Besar kemungkinan tauran sering terjadi oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Tingkat Menengah (STM).
Cara mengatasinya sebaiknya peran orang tua harus lebih menonjol dan harus lebih tegas dalam memperhatikan lagi terhadap anaknya baik di dalam rumah ataupun di luar rumah, para pihak sekolah lebih menerapkan lagi kedisiplinan di sekolahnya dan harus lebih tegas kepada siswa nya, memilih lingkungan atau teman-teman sebaya dan memberikan pendidikan agama.
Kesimpulannya : Tauran terjadi dari suatu hinaan atau ejekan ( dendam ) oleh karena itu kita sebagai pelajar seharusnya menghindari tauran karena kita tahu bahwa tauran sangatlah tidak baik yang bisa mengakibatkan nama baik sekolah tercoreng jelek, apalagi dampaknya dapat membahayakan terhadap dirinya sendiri yang dapat menimbulkan kematian.

   Orang yang menghisap lem aibon. besar kemungkinan disebabkan karena mereka kurangnya perhatian atau bimbingan dari orang tua dalam kesehariannya, apalagi mereka salah memilih lingkungan atau teman-teman sebayanya, jadi mereka berpikir bahwa mereka memiliki kebebasan hidupnya.
Cara mengatasinya orang tua harus lebih memperhatikan lagi kepada para anaknya baik di dalam rumah ataupun di luar rumah, apalagi memilih lingkungan atau teman-teman sebayanya dan berikanlah pendidikan agama.
Kesimpulannya : Orang yang menghisap lem aibon ini diakibatkan kurangnya perhatian orang tuanya, salah memilih lingkungan ataupun teman sebayanya, oleh karena itu janganlah kita sampai terjurumus ke hal-hal yang menyalah gunakan sesuatu yang bukan pada kegunaannya karena kita tahu bahwa yang seperti itulah yang dapat merusak dirinya sendiri dan menimbulkan amnesia ataupun kematian.

  Hakikat IPS, adalah telaah tentang manusia dan dunianya. Manusia sebagai makhluk sosial selalu hidup bersama dengan sesamanya. Dewan pengajaran IPS (1992), IPS adalah studi terintegrasi tentang ilmu-ilmu sosial, dan pengantar manusia untuk menjadi warga negara yang kompeten. Menurut Moeljono Cokrodikardjo mengemukakan bahwa IPS adalah perwujudan dari suatu pendekatan interdisipliner dari ilmu sosial. Ia merupakan integrasi dari berbagai cabang ilmu sosial yakni sosiologi, antropologi,budaya, psikologi, sejarah, geografi, ekonomi, ilmu politik dan ekologi manusia, yang diformulasikan untuk tujuan instruksional dengan materi dan tujuan yang disederhanakan agar mudah dipelajari. IPS adalah untuk membantu anak muda mengembangkan kemampuan berfikir dan mengeluarkan pendapat untuk menjadi warga negara yang baik,cerdas dan bertanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat. Menurut kami IPS adalah studi terintegrasi tentang ilmu-ilmu sosial dan pengantar manusia untuk mengembangkan kemampuan berfikir dan mengeluarkan pendapat untuk menjadi warga negara yang baik.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar